Blog bisnis Online, Motivasi, Trik Blogging, Informasi dan Persahabatan.

Selasa, 02 Oktober 2012

SERUAN PBB DI KONVENSI OSLO



“Peralihan seluruh dunia ke pola makan vegetarian penting untuk menyelamatkan dunia dari kelaparan dan kekurangan bahan bakar, dan dampak terburuk dari perubahan iklim” demikian bunyi laporan PBB dari Oslo ibukota Norwegia. 
 
Laporan tersebut menyebutkan produksi makanan dan penggunaan bahan bakar fosil menyebabkan polusi gas rumah kaca, penyakit dan penghancuran hutan .

Seiring dengan populasi penduduk dunia diprediksikan melonjak 9,1 miliar orang pada tahun 2050, pola makan barat yang kaya daging dan produk susu adalah tidak ramah lingkungan," ungkap laporan dari Panel Internasional, untuk Pengelolaan Sumber Daya yang Berkelanjutan (International Panel for Sustainable Resource Managemen) dari Program Lingkungan  PBB (United Nations Environment Program).

Laporan itu menyebutkan “Dampak dari peternakan diperkirakan meningkat secara substansial akibat pertambahan penduduk yang pada gilirannya meningkatkan konsumsi produk hewan.  Tidak seperti bahan bakar fosil, ini sulit untuk mencari alternatifnya :  orang harus makan. Pengurangan secara drastis dampaknya hanya akan mungkin terjadi dengan perubahan besar-besaran pola makan di seluruh dunia, yaitu menghindari produk hewan “

Profesor Edgar Hertwich, kepala peneliti laporan tersebut menyebutkan,  “Produk hewani menyebabkan lebih banyak kerusakan para barang tambang, seperti pasir atau semen, plastic, atau logam Biomassa dan hasil panen untuk ternak sama merusaknya seperti bahan bakar fosil.”

Rekomendasi ini mengikuti anjuran tahuan lalu bahwa pola makan vegetarian lebih baik untuk planet ini dari Lord Nicholas Stern, mantan penasehat pemerintah dalam ekonomi perubahan iklim. Dr Rajendra Pachauri, kepala Panel Antar Pemerintah untuk Perubahan Iklim PBB, juga telah mendesak orang untuk menjalankan satu hari tanpa daging dalam setiap minggu mengekang emisi karbon.

MARI SELAMATKAN PLANET INI,
MARI VEGETARIAN,
SELAMAT  HARI VEGETARIAN SEDUNIA

Tanggal 01 Oktober 2012 adalah Hari Vegetarian Sedunia    

Keyword search : SERUAN PBB DI KONVENSI OSLO, Vegetarian itu sehat, Vegetarian itu bahagia, SERUAN PBB DI KONVENSI OSLO -  NORWEGIA

1 komentar:

Akhmad Muhaimin Azzet mengatakan...

Saya termasuk orang yang suka makan sayur-sayuran dan buah-buahan.
Kadang seorang teman bertanya, lho ga pake lauk to? Hehe..., ya sayuran itu bagi saya sudah lauk.

Posting Komentar

Silahkan beri komentar dan jangan Spam. Terimakasih

Investasi Bisnis Online Copyright © 2011 | Template created by O Pregador | Powered by Blogger