Blog bisnis Online, Motivasi, Trik Blogging, Informasi dan Persahabatan.

Jumat, 14 Juni 2013

Bangun Keluarga yang Sehat dan Bahagia


Salah satu bagian terkecil dalam bermasyarakat adalah keluarga, terdiri dari bapak, ibu dan anak-anak. Dan biasanya sebuah keluarga yang baik, sehat dan bahagia, ini tidak langsung terjadi begitu saja. Banyak liku-likunya, banyak kesulitan yang harus di hadapi dan banyak yang harus dipikirkan, dan banyak yang harus dilakukan. untuk membangun keluarga yang sehat dan bahagia

Mungkin bapak-bapak dan ibu-ibu sudah mengalami begitu banyak penderitaan hidup, tetapi lupa mengajari anak-anak tentang penderitaan hidup ini agar mereka bisa berhati-hati dan bisa menjaga diri dengan baik.

Mungkin bapak-bapak dan ibu-ibu suka ceplos maksudnya mengeluarkan kata-kata yang menyindir didepan anak-anak sehingga membuat anak-anak tersebut meniru perbuatan tersebut. atau kalimat yang terucap dari mulut adalah kata-kata yang membuat anak-anak merasa kurang percaya diri.

Atau sebagai orang tua, kita jarang memberi nasehat untuk bekal kehidupan mereka nanti, nasehatkan.  Nak kalau bekerja sebagai pegawai atau pejabat pemerintah , jadilah pegawai atau pejabat yang jujur dan saleh.

Sebuah keluarga yang sehat juga perlu dukungan ekonomi yang setara dengan kebutuhan keluarga, nah karena itu baik bapak ataupun ibu yang masih sanggup bekerja biasanya akan tetap bersemangat mencari penghasilan yang lebih banyak untuk keluarga. Kita tau segala-galanya butuh uang, keluarga yang bahagia juga butuh uang. Seperti uang makan sehari-hari, uang sekolah anak-anak, uang belanja anak, uang untuk berobat dan lain sebagainya.  Semua itu perlu di atur sebaik-baiknya, kalau perlu buat catatan tentang apa saja yang perlu diperbaiki untuk meningkatkan taraf hidup keluarga.


Semoga bermanfaat.








0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar dan jangan Spam. Terimakasih

Investasi Bisnis Online Copyright © 2011 | Template created by O Pregador | Powered by Blogger